PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA SDN 066670 MEDAN

Musriyati (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA SDN 066670 MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510288.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510288.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510288.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510288.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510288.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510288.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510288.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510288.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510288 .pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Kualitas pendidikan dapat dilihat dari kualitas pembelajaran. Sedangkan salah satu faktor penting yang menunjang kualitas dalam pembelajaran adalah kompetensi yang dimiliki oleh guru. Guru dalam pembelajaran harus dapat memahami materi pelajaran yang diajarkannya sebagai suatu pelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan berfikir siswa dan memahami berbagai model pembelajaran yang dapat merangsang kemampuan siswa untuk belajar dengan perencanaan pengajaran yang matang oleh guru. Pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan telah melakukan berbagai upaya, dengan menyempurnakan sistem pendidikan. Pemerintah memberikan kebijakan berupa otonomi dalam pendidikan, hal tersebut agar sekolah dapat mandiri dan kreatif untuk menjalankan manajemen yang kondusif serta dapat menampung seluruh keinginan sekaligus mendayagunakan berbagai aspek masyarakat, guna mendukung kemajuan sistem dalam sekolah. Pendekatan manajemen dalam sekolah yang mandiri disebut dengan manajemen berbasis sekolah.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kreativitas guru berpengaruh terhadap minat belajar siswa SDN 066670 Medan. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah kuesioner. Teknik analisis data yaitu regresi linier berganda. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 30 orang. Hasil penelitian adalah kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap minat belajar. Kreativitas guru berpengaruh terhadap minat belajar. Kepemimpinan kepala sekolah dan kreativitas guru secara besama-sama berpengaruh terhadap minat belajar sebesar 95,6% sementara 4,4% adalah kontribusi variabel lain yang tidak termasuk di dalam model regresi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kreativitas Guru, Minat Belajar
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 26 Mar 2020 12:29
Last Modified: 25 Apr 2020 13:18
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item