POLA BIMBINGAN GURU DALAM MENUMBUHKAN PERCAYA DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB YPAC MEDAN

Hasballah, Zamakhsyari and suhendri, suhendri and syahrul, muhammad (2019) POLA BIMBINGAN GURU DALAM MENUMBUHKAN PERCAYA DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB YPAC MEDAN. jurnal al-Mufida, 4 (1). pp. 12-24. ISSN 2549-1954 (Unpublished)

[img] Text (jurnal)
665

Download (24kB)
[img]
Preview
Text
peer review jurnal almufida pola bimbingan SLB YPAC.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Temuan dalam peneliti ini ada tiga, yaitu: (1) perencanaan bimbingan guru untuk menumbuhkan percaya diri anak berkebutuhan khusus dibuat berdasarkan karakteristik, kondisi nyata yang dimiliki peserta didik dan didokumentasikan berdasarkan rencana pelaksanaan pembelajaran harian dan silabus; (2) pelaksanaan bimbingan guru dalam menumbuhkan percaya diri anak berkebutuhan khusus yaitu dengan melakukan tiga kegiatan yaitu, kegiatan awal, inti dan penutup. Pelaksanaan kegiatan bimbingan dilakukan dengan beragam strategi, metode, media, dan alat pembelajaran; (3) evaluasi bimbingan guru dalam menumbuhkan percaya diri anak berkebutuhan khusus dilakukan secara bertahap dan berjenjang, dari evaluasi harian, bulanan sampai dengan evaluasi semester. Bentuk evaluasi guru dapat dilakukan dengan teknik lisan maupun tertulis. Penilaian tersebut mencakup penilaian pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib
Date Deposited: 24 Aug 2020 07:45
Last Modified: 24 Aug 2020 07:45
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item