PENGARUH HUKUMAN TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI MTS BABUL ULUM PAJAK RAMBE KECAMATAN MEDAN LABUHAN
Abstract
Hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi dan korelasional bahwa hukuman memiliki pengaruh negatif dengan kedisiplinan, yaitu sebesar 0,268, sehingga pada taraf signifikan 5% didapatkan rt0,329 dan taraf signifikan 1% didapatkan rt adalah 0,424. Karena rxy > rt, maka hasilnya non signifikan. Hal itu juga dibuktikan dengan persamaan garis regresi Y =0,360-31470 dengan hasil Fregsebesar 2,625. Karena Freghasil lebih besar dari Ftbaik pada taraf signifikansi 5% yaitu 4,08 dan taraf signifikansi 1% yaitu 7,81, maka hasilnya juga menunjukkan non signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan
informasi dan masukan bagi semua pihak terutama bagi MTs Babul Ulum terutama bagi siswa dan lingkungan sekitar. Dan diharapkan kepada semua pihak yang berkaitan dengan MTs Babul Ulum
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A, Yanuar, (2012) Jenis-Jenis Hukuman Edukatif, Banguntapan Yogyakarta: DIVA Press . An-Nahlawi, Abdurrahman, (1989) Prinsip-prinsip dan Metode Pendidikan Islam, Bandung: Diponegoro, Azra, Azyumardi, (2002) Pendidikan Islam, Jakarta: Logos WacanaIlmu Daien, Amir, KusumaIndra, (1995) Pengantar Ilmu Pendidikan, Jakarta: Usaha Nasional. Departemen Agama RI,(1979) al-Quran dan Terjemahan, Jakarta: Asy-Syifa, Djamarah, SyaifulBahri, (2002) Rahasia Sukses Belajar, Jakarta: RinekaCipta. Hadi, prasetyo, (2005) Teaching Materials Hukum dan hak asasi manusia jakarta. Ghalia Indonesia.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Almufida: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman
Indexed by:
JURNAL Almufida by Fakultas Agama Islam Universitas Dharmawangsa Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.