PENGARUH HUKUMAN TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI MTS BABUL ULUM PAJAK RAMBE KECAMATAN MEDAN LABUHAN

Maya Lestari Pane, Zamakhsyari Hasballah, Zainal Arifin

Abstract


Hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi dan korelasional bahwa hukuman memiliki pengaruh negatif dengan kedisiplinan, yaitu sebesar 0,268, sehingga pada taraf signifikan 5% didapatkan rt0,329 dan taraf signifikan 1% didapatkan rt adalah 0,424. Karena rxy > rt, maka hasilnya non signifikan. Hal itu juga dibuktikan dengan persamaan garis regresi Y =0,360-31470 dengan hasil Fregsebesar 2,625. Karena Freghasil lebih besar dari Ftbaik pada taraf signifikansi 5% yaitu 4,08 dan taraf signifikansi 1% yaitu 7,81, maka hasilnya juga menunjukkan non signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan 

informasi dan masukan bagi semua pihak terutama bagi MTs Babul Ulum terutama bagi siswa dan lingkungan sekitar. Dan diharapkan kepada semua pihak yang berkaitan dengan MTs Babul Ulum


Keywords


Hukuman, Displin

Full Text:

PDF

References


A, Yanuar, (2012) Jenis-Jenis Hukuman Edukatif, Banguntapan Yogyakarta: DIVA Press . An-Nahlawi, Abdurrahman, (1989) Prinsip-prinsip dan Metode Pendidikan Islam, Bandung: Diponegoro, Azra, Azyumardi, (2002) Pendidikan Islam, Jakarta: Logos WacanaIlmu Daien, Amir, KusumaIndra, (1995) Pengantar Ilmu Pendidikan, Jakarta: Usaha Nasional. Departemen Agama RI,(1979) al-Quran dan Terjemahan, Jakarta: Asy-Syifa, Djamarah, SyaifulBahri, (2002) Rahasia Sukses Belajar, Jakarta: RinekaCipta. Hadi, prasetyo, (2005) Teaching Materials Hukum dan hak asasi manusia jakarta. Ghalia Indonesia.


Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF – 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Almufida: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman



 

Indexed by:

            

 

       

 

 

 

 

   

 

JURNAL Almufida by Fakultas Agama Islam Universitas Dharmawangsa Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Flag Counter