Hasballah, Zamakhsyari and Suhendri, Suhendri and Efriyanti Lubis, Dede (2019) PENERAPAN MANAJEMEN KURIKULUM DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SMA DHARMAWANGSA MEDAN. Jurnal al-Mufida, 04 (01). pp. 37-50. ISSN 2549-1954
|
Text
Peer review jurnal almufida penerapan manajemen SMA Dharmawangsa.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text
Download (31kB) |
||
Text
671 Download (33kB) |
Abstract
Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) perencanaan kurikulum dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Dharmawangsa telah dilaksanakan secara kolaboratif, artinya dengan mengikutsertakan personel sekolah dalam semua tahap perencanaan kurikulum; (2) pengorganisasian kurikulum dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Dharmawangsa telah dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip umum pengembangan kurikulum. Salah satunya prinsip relevansi, dimana adanya kesesuaian antara komponen tujuan, isi/pengalaman belajar, dan evaluasi kurikulum, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat; (3) pelaksanaan kurikulum dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Dharmawangsa telah dilaksanakan dengan sangat baik salah satu caranya adalah dengan menggerakkan anggota-anggota kelompok sedemikian rupa hingga mereka berkeinginan dan berusaha untuk mencapai sasaran pendidikan dan sasaran anggota-anggota pihak sekolah tersebut; (4) pengawasan kurikulum dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Dharmawangsa terlaksana dengan sangat baik, dibuktikan dengan adanya suatu usaha sistematik dalam menetapkan standar pelaksanaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 07:56 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:10 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/583 |
Actions (login required)
View Item |