Hartanto, Gunawan (2019) ANALISIS TEKNIK PEMASARAN DAN MUTU PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PADA PT. ARISTA AUTO LSETARI (HONDA ARISTA RINGROAD MEDAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
ABSTRAK_15510267.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510267.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510267.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510267.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510267.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15510267.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15510267.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510267.pdf Download (79kB) | Preview |
Abstract
Apabila teknik pemasaran yang dilakukan oleh seorang marketing, sales ataupun penjual itu sendiri memasarkan produk secara efektif dan efisien. Disamping itu, bukan hanya teknik pemasaran yang efektif dan efisien, yang diperlukan oleh konsumen juga adalah mutu pelayanan yang baik dimana konsumen mendapatkan kepuasaan dalam pelayanan yang diberikan oleh marketing. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh teknik pemasaran terhadap loyalitas pelangaan PT. Arista Auto Lestari (Honda Arista Ringroad Medan). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh mutu pelayanan terhadap loyalitas pelangaan PT. Arista Auto Lestari (Honda Arista Ringroad Medan). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh teknik pemasaran dan mutu pelayanan terhadap loyalitas pelangaan PT. Arista Auto Lestari (Honda Arista Ringroad Medan). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini merupakan survey berdasarkan kuisioner, kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut dengan alat uji korelasi product moment dan korelasi berganda tetapi dalam praktiknya pengolahan data penelitian ini tidak diolah secara manual,namun menggunakan software statistik SPSS. Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil Uji t menunjukkan teknik pemasaran berpengaruh positif dan nyata terhadap loyalitas, artinya semakin baik teknik pemasaran semakin baik menimbulkan loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan, kemudian hasil Uji t menunjukkan mutu pelayanan berpengaruh positif dan nyata terhadap loyalitas. Artinya dengan meningkatkan mutu pelayanan perusahaan, konsumen tersebut menikmati produk tersebut dan penelitian terakhir berdasarkan uji determinasi disimpulkan variabel teknik pemasaran dan mutu pelayanan mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan sebesar 61.8%, sementara sisanya atau 38.2%, dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti seperti tingkat bunga, promosi, dan lain-lain. Kemudian Seharusnya perusahaan mendorong peningkatan kemampuan setiap tenaga pemasaran yang tepat dan utuh melalui pelatihan khususnya dalam penyampaian dan tata cara komunikasi yang baik agar mudah dimengerti konsumen dan juga perusahaan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan setiap karyawan yang dilakukan secara konsisten, tanggap atas berbagai keluhan konsumen serta sebaiknya dapat dilakukan penelitian lanjutan dari beberapa variabel yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang belum diteliti seperti tingkat harga, promosi, dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Pemasaran, Mutu Pelayanan, Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 25 Mar 2020 11:33 |
Last Modified: | 25 Apr 2020 12:47 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/225 |
Actions (login required)
View Item |