Mulyanti, Dina (2019) PERAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI MTS ISLAMIYAH BENGKEL KECAMATAN PERBAUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15410005.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15410005.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15410005.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15410005.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15410005.pdf Download (886kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15410005.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15410005.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15410005.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
Abstract
lajaran PAI di MTs islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan; (2).Peran orang tua dalam meningkatkan hasil belajar PAI siswa di MTs islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan; (3).Faktor-faktor pendukung apa saja yang dapat meningkatkan peran orang tua dalam peningkatan hasil belajar siswa pada Mapel PAI di MTs Islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan; (4).Kendala apa saja yang dihadapi orang tua dalam meningkatkan hasil belajar pada siswa di MTs Islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Untuk dapat memperoleh informasi dari informan. Dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1).Hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di MTs islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan: Hasil belajar anak pada mata pelajaran PAI masih terbilang rendah Hal ini Di karenakan (a)siswa kurang memiliki motivasi dalam belajar; (b) Anak kurang memperhatikan Guru saat Pembelajaran berlangsung, (c)kurangnya minat belajar anak terhadap pendidikan agama islam; (d)Kemalasan siswa; (e)kurangnya kedisiplinan siswa; (f)tidak memanfaatkan waktu dengan baik; (g)tidak mentaati peraturan yang ada disekolah; (h)Terlalu santai; (i)tidak serius dalam belajar; (j)daya serap siswa yang kurang, (k)tidak tenang didalam kelas; (l)siswa terlalu pasif, (m)kurang maksimalnya guru dalam membimbing, (n)kurangnya bimbingan daari orang tua; (o)orang tua kurang memberi fasilitas anak dalam pendidikannya; (2).Peran orang tua dalam meningkatkan hasil belajar PAI siswa di MTs islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan:(a)Orang tua Sebagai Pendidik; (b)Orang tua Sebagai Pembimbing, (c)Orang tua Sebagai Pendorong; (d)Orang tua Sebagai Panutan; (e)Orang tua Sebagai Teman; (f)Orang tua Sebagai Pengawas; (g)Orang tua Sebagai Komunikator; (h)Orang tua Sebagai Penasehat; (i)Orang tua Sebagai Konselor; (j)Orang tua Sebagai Fasilitator; (3).Faktor-faktor pendukung apa saja yang dapat meningkatkan peran orang tua dalam peningkatan hasil belajar siswa pada Mapel PAI di MTs Islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan:(a)Faktor pendukung meliputi adanya pelatihan guru; (b)lingkungan yang kondusif; (c)antusias orang tua; (d)pendampingan spiritual; (e)Faktor individual; (f)Faktor sosial; (g)faktor kematangan atau pertumbuhan; (h)faktor kecerdasan; (i)Faktor jasmaniah; (j)Faktor psikologi; (k)Faktor keluarga; (l)Faktor sekolah; (m)Faktor masyarakat; (4).Kendala apa saja yang dihadapi orang tua dalam meningkatkan hasil belajar pada siswa di MTs Islamiyah Bengkel Kecamatan Perbaungan:(a)keterbatasan Latar Belakang Pendidikan orang tua; (b) waktu yang tersedia; (c) tingkat ekonomi; (d)Jumlah anggota keluarga; (e)Pembinaan kedisiplinan belajar yang kurang optimal; (f)Kurangnya kesadaran orang tua itu sendiri dalam bimbingan, terutama keadaan agama sang anak; (g)adanya pengaruh lingkungan anak dalam bergaul yang sangat besar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 17 Mar 2020 09:01 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 13:44 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/12 |
Actions (login required)
View Item |