Akbar, Muhammad (2019) PERAN GURU DALAM KEAGAMAAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH BABUL ULUM PAJAK RAME MEDAN LABUHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15410010.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15410010.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15410010.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15410010.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15410010.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15410010.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15410010.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15410010.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15410010.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Peran guru dalm keagamaan siswa, peran guru pendidikan agama Islam sangat dibutuhkan agar mampu menumbuhkan kecerdasan spiritual pada siswanya.Selain memiliki kecerdasan intelektual, siswa diharapkan memiliki Kecerdasan secara spiritual, dengan inilah peserta didik mampu membangun diri menjadi manusia seutuhnya dengan selalu berfikir positif dalam menyikapi setiap kejadian yang dialaminya dan selalu berprinsip kepada Allah SWT.Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum merupakan sekolah yang mengedepankan pendidikan Islam dalam pelaksanaan pembelajarannya. Berbagai kegiatan keagamaan telah dilaksanakan, akan tetapi kurang mendapat respon yang baik dari siswa.Untuk itu peneliti akan membahas peran guru Dalam Keagamaan Siswa di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualaitatif. Permasalahan dalam penelitian ini meliputi: (1). Bagaimana Peran Guru dalam pendidikan keagamaan siswa di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum? (2). Bagaimana peran guru dalam Meningkatkan Hasil keagamaan siswa di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum? (3). Apa Saja Hambatan-hambatan yang terjadi dalam peran guru keagamaan siswa di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum?. (4).Metode Pembelajaran Apa Yang Di Terapkan Dalam Mapel PAI Guna Menumbuh Kembangkan Kegamaan Dalam Diri Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum?. (5).Bagaimana Peran Guru dalam Memantau Kemajuan Kegamaan Siswa Selama Proses Belajar Mengajar Di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum?. (6).Bagaimana kemampuan Peran Guru dalam membina keagamaan siswa? Dan Apa motivasi yang guru berikan terhadap siswa agar siswa dapat prestasi yang gemilang dalam pendidikan keagamaan di MTs Babul Ulum?. (7). Faktor-faktor pendukung apa saja yang dapat meningkatkan peran guru dalam peningkatan keagaamaan siswa di Madrasah Tsanawiyah babul Ulum?. Tujuan yang diharapkan skripsi ini dapat memberikan dorongan kepada semua lembaga-lembaga pendidikan untuk lebih memberikan perhatian kepada mata pelajaran Agama Islam untuk siswa. Untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan penulis dan sebagai bahan rujukan bagi mereka yang ingin membahasa topik yang berkaitan dengan masalah ini. Sebagai bahan sumbangan pemikiran dalam rangka turut serta mempersiapkan generasi yang memiliki pribadi yang berpola pikir islam, serta berguna bagi agama nusa dan bangsa. Memberikan informasi ilmiah tentang bagaimana Pendidikan Keagamaan yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum. Sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan tindakan peningkatan kualitas keagamaan peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Babul Ulum. Menambahkan pengetahuan tentang Pendidikan keagamaan, khususnya bagi penulis. Mengetahui Hasil dan Hambatan keagamaan siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 18 Mar 2020 03:30 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 13:32 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/21 |
Actions (login required)
View Item |