Ellita, Firna (2020) PENINGKATAN SIKAP DAN PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGANPADA PT. NUSA SUMATRA TOUR AND TRAVEL MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15510401.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15510401.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510401.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510401.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510401.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510401.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15510401.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15510401.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510401.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Sikap dan Kualitas Pelayanan Karyawan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Nusa Sumatra Tour and Travel. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 responden dari total populasi sebanyak 300 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket yang menggunakan skala likert dalam pemilihan respon penilaian, angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian Secara parsial peningkatan sikap terhadap kepuasan pelanggan diperoleh hasil dengan nilai thitung 7,358 > ttabel 1,29342 dan nilai sig. 0,000 < 0,005 jadi dapat disimpulkan hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel peningkatan sikap berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai thitung 1,687 > ttabel 1,29342 dan nilai sig. 0,000 < 0,005 jadi dapat disimpulkan hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 65.252 sedangkan Ftabel sebesar 3,97 maka Fhitung > Ftabel. Maka Ha diterima dan h0 ditolak sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa variabel peningkatan sikap dan kualitas pelayanan (X) dan indikator pembentuknya secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Y (kepuasan pelanggan). Kemudian berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh model regresi yang mampu menjelaskan didalam variabel sikap dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 63,5%, sedangkan sisanya (36,5%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti promosi, kualitas produk dan lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 25 Mar 2020 14:18 |
Last Modified: | 25 Mar 2020 14:18 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/248 |
Actions (login required)
View Item |