PERAN GURU DALAM PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL NURUL AFLAH KECAMATAN MEDAN MEDAN LABUHAN

Hasballah, Zamakhsyari and Hidayat, Rahmat and sianipar, azhari (2019) PERAN GURU DALAM PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL NURUL AFLAH KECAMATAN MEDAN MEDAN LABUHAN. Jurnal al-Mufida, 4 (1). pp. 78-92. ISSN 2549-1954

[img] Text (jurnal)
673 - Published Version

Download (24kB)
[img]
Preview
Text
peer review jurnal almufida peran guru RA Nurul Aflah.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Adapun hasil penelitian ini adalah: Kepribadian anak usia dini di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan mencakup: (1) Kepribadian Ekstrovet (2) Kepribadian Introvet. Adapun jenis jenis dari kepribadian ekstrovet ialah (a) extroverted sensors; jenis ekstrovet yang mendapat pengaruh dari banyak informasi yang didapat di sekelilingnya (b) extroverted intuitors; suka diajak berargumen dengan topik topik yang serius (c) extroverted feelers; suka bersosialisasi (d) extroverted thinker; pemikir yang logis. Sedangkan jenis jenis kepribadian introvet ialah (a) introvet sosial; tidak suka keramaian (b) introvet pemikir; suka berfikir (c) introvet cemas; suka grogi dan gelisah (d) introvet tertahan; lambat dalam beraksi. Namun dalam hal ini, guru guru RA Nurul Aflah Kecamatan Medan labuhan sepakat bahwasanya kecenderungan kepribadian yang dimiliki oleh anak usia dini di RA Nurul Aflah ialah memiliki kepribadian ekstrovet. Meskipun masih terdapat beberapa anak usia dini dengan kepribadian introvet, namun akan tetapi jumlah anak yang memiliki kepribadian ekstrovet cenderung lebih banyak dari pada anak dengan kepribadian Introvet.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib
Date Deposited: 24 Aug 2020 07:45
Last Modified: 24 Aug 2020 07:45
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/505

Actions (login required)

View Item View Item