PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KEPALA DESA SISARAHILI KECAMATAN SOGAE’ADU KABUPATEN NIAS

Zandroto, Daswantini (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KEPALA DESA SISARAHILI KECAMATAN SOGAE’ADU KABUPATEN NIAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_14210029.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_14210029.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_14210029.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_14210029.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_14210029.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_14210029.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_14210029.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_14210029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_14210029.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di kantor Kepala Desa Sisarahili Kecamatan Sogae’ade Kabupaten Nias, yang selama ini belum di ketahui, apakah pelayanan yang di berikan oleh pegawai sudah sesuai harapan atau tidak, yang menyangkut tentang kedisplinan, kejelasan layanan, kepastian waktu penyelesaian, perilaku pegawai, keahlian pegawai dalam menggunakan alat bantu dan berbagai keluhan lainnya yang di rasakan oleh pengguna layanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi secara sistematis. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil key informan sebagai narasumber (responden) dengan menggunakan Prosedur Kuota yang terdiri atas Kepala Desa Sisarahili Kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias dan Masyarakat sebagai pengguna layanan di Kantor Desa Sisarahili Kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias. Pengumpulan data di lakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di kantor desa Sisarahili Kecamatan sogae’adu Kabupaten Nias masih kurang memuaskan atau belum sesuai harapan masyarakat sebagai pengguna layanan. Untuk mengetahui persepi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di kantor desa Sisarahili, Peneliti Menggunakan lima dimensi yaitu dimensi Tangible, dimensi Reliability, dimensi Responsivinness, dimensi Assurance dan dimensi Emphaty berserta indikatornya. Namun, ada beberapa indikator yang belum sesuai dengan harapan masyarakat yaitu, kedisplinan pegawai, keahlian pegawai dalam menggunakan alat bantu, kepastian waktu penyelesaian dan mendahulukan kepentingan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi masyarakat, Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk > S1-Administrasi Publik
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 18 Mar 2020 04:22
Last Modified: 20 Apr 2020 14:38
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item