PENGARUH PELAYANAN DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. SULTAN ARBA TOUR AND TRAVEL MEDAN

Anggara, Robi (2019) PENGARUH PELAYANAN DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. SULTAN ARBA TOUR AND TRAVEL MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510020.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510020.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510020.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510020.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510020.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510020.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510020.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510020.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510020.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Kualitas merupakan perpaduan antara sifat dan karakteristik yang menentukan sejauh mana keluaran dapat memenuhi persyaratan kebutuhan pelanggan. Pelanggan yang menentukan dan menilai sampai seberapa jauh sifat dan karakteristik tersebut memenuhi kebutuhannya. Kualitas layanan sangat bergantung pada tiga hal, yaitu sistem, teknologi dan manusia. Pelayanan yang diberikan dalam pemasaran suatu produk mencakup pelayanan sewaktu penawaran produk, pelayanan dalam pembelian atau penjualan produk itu, pelayanan sewaktu penyerahan produk yang dijual. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan lokasi perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Sultan Arba Tour And Travel Medan. Penelitian ini menggunakan analisis uji regresi linear berganda, uji determinasi, uji t, dan uji f dengan bantuan alat uji SPSS versi 25.00. Hasil penelitian menjawab rumusan masalah yaitu ada pengaruh pelayanan (X1) dan lokasi (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT. Sultan Arba Tour And Travel Medan, dimana peningkatan pelayanan dan lokasi akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui hasil Uji F dimana Fhitung = 97,943, sedangkan nilai Ftabel 3,12 sehingga Fhitung > Ftabel, atau H3 diterima dan H0 ditolak sehingga disimpulkan variabel pelayanan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada PT. Sultan Arba Tour And Travel Medan. Adapun dari hasil penelitian ini disarankan agar loyalitas pelanggan yang berkaitan dengan variabel pelayanan dan lokasi berjalan maksimal, perusahaan perlu membuat peningkatan pelayanan dan lokasi guna mendorong naiknya loyalitas pelanggan pada PT. Sultan Arba Tour And Travel Medan. Selain itu perlu kiranya dilakukan penelitian lanjutan terhadap faktor lainnya yang diduga dapat mempengaruhi peningkatan loyalitas pelanggan, maka perlu kiranya dilakukan penelitian lanjutan terhadap faktor lainnya yang diduga dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Lokasi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 26 Mar 2020 12:32
Last Modified: 25 Apr 2020 12:10
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item