PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG CITILINK INDONESIA BRANCH MEDAN

Sinulingga, Soraya Arapenta (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG CITILINK INDONESIA BRANCH MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510383.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510383.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510383.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510383.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510383.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510383.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510383.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510383.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Berhasil atau tidaknya suatu perusahaan dapat dinilai dari sejauh mana perusahaan tersebut mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan keinginan konsumen dengan lebih baik. Dengan kata lain perusahaan mendapatkan kepuasaan pelanggan sebagai bentuk kesuksesan di bidang usaha yang dia tawarkan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang pada Citilink Indonesia Branch Office Medan, Untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga terhadap kepuasan penumpang pada Citilink Indonesia Branch Office Medan, Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan penumpang pada Citilink Indonesia Branch Office Medan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini merupakan analisis data kuantitatif, yakni menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut dengan alat uji korelasi product moment dan korelasi berganda tetapi dalam praktiknya pengolahan data penelitian ini tidak diolah secara manual,namun menggunakan software statistik SPSS. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (5,637 > 1,66) (Sig 0.001 < α0.05). dengan demikian Ho ditolak. kesimpulannya : ada pengaruh nyata kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Produk berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (5,555 > 1,66) (Sig 0.000 < α0.05) dengan demikian Ho ditolak kesimpulannya : ada pengaruh signifikan produk terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa semakin bersaing produk yang ditetapkan oleh perusahaan, maka volume kepuasan konsumen produk perusahaan akan semakin meningkat. Berdasarkan hasil uji F diatas diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar (17,678 > 3,13) (Sig. 0.000 < α0.05) dengan demikian H0 ditolak kesimpulannya : ada pengaruh signifikan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa apabila perusahaan dapat meningkatkan harga dengan produk yang terjangkau oleh konsumen maka konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut dan akan menyebabkan volume kepuasan konsumen produk akan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 26 Mar 2020 12:46
Last Modified: 26 Apr 2020 07:00
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item View Item