ANALISIS MANAJEMEN WAKTU BELAJAR MAHASISWA PEKERJA DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS DHARMAWANGSA MEDAN

Bintang, Agustin (2019) ANALISIS MANAJEMEN WAKTU BELAJAR MAHASISWA PEKERJA DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS DHARMAWANGSA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15410008.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15410008.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15410008.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15410008.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15410008.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15410008.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15410008.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15410008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Manusiamengalamiperubahanakibatkegiatanbelajarnya. Proses pengembanganmelaluibelajarpadahakikatnyaadalahmerupakan proses aktualisasipotensipengetahuanmanusia yang telahadadidalamdirinya.Belajaratau proses perubahan yang terjadidisekolah yang dilakukanmahasiswadipengaruhiolehfaktor internal danfaktoreksternalMahasiswa. Faktor internal (faktordaridalamdirimahasiswa), yaknikeadaan / kondisijasmanidanrohanimahasiswa.Faktoreksternal (faktordariluarmahasiswa), yaknikondisilingkungandisekitarmahasiswa (dirumah,dikampusdandimasyarakat). Seorangmahasiswadalammelakukanaktivitasbelajarmemerlukanadanyadorongantertentu agar belajarnyadapatmenghasilkanprestasibelajar yang sesuaidengantujuan yang diharapkan.Untukdapatmeningkatkanprestasibelajarmahasiswa yang maksimal, tentunyadiperlukanberbagaifaktor yang membangkitkanparamahasiswauntukbelajardenganefektif.Salah satupenyebab yang mempengaruhinyaadalahmotivasibelajar.Dalambelajarmotivasimemegangperanan yang penting.Motivasi yang dimilikimahasiswaakanmenentukanhasil yang dicapaidalamaktivitaspembelajaran. Motivasiuntukbelajarmerupakankondisipsikis yang dapatmendorongseseoranguntukbelajar.Besarnyamotivasisetiapmahasiswadalambelajarberbeda-beda.Tinggirendahnyamotivasimahasiswatergantungpadafaktor-faktor intrinsic maupunekstrinsik . Terjadinyaperubahanstrukturmasyarakatsebagaiakibatdariterjadinyaperubahanorientasinilaidalampembangunannasionalmaupunglobalisasi, membuatperanpendidikandalampemberdayaanmanusiadanmasyarakat Indonesia menjadicukupsentraldanstrategis.Dalamsetiaptransformasi cultural adaduaperan yang harusditunaikanseorangmahasiswa, yaitupenyinambungan proses budaya(cultural continuity)danperanpengubahan proses budaya(cultural change). Keduaperanstrategisinimenuntutsetiapmahasiswasecarakreatif ,inovatif, danmandiri, sertabertanggungjawab agar proses transformasinilai cultural initetapberlandaskanpadanilai-nilailuhurbangsa. Akibatnya, pembudayaanmelaluipendidikan, disatusisimampumemberikanwawasandansubstansibudayabagisetiapupayauntukmenjadibangsa yang maju.Keduaperansentralinisangatbergantungpadaorientasinilai yangdimilikidandiyakiniolehsetiapmahasiswadalammenjalankantugasbudayanyamelaluipilihankarirnyasebagaimahasiswa. Orientasinilaimerupakandasarbagisetiappribadidalambersikap, berpikir, berkeyakinan, dandalampembentukandanpengembanganpengetahuannya.Dalamsetiappribadi, aktivitasberpikir, bersikap, danbertindakinisenantiasadilakukansecarasistematisdankonsistenatasdasarorientasinila yang dimilikidandiyakini. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Waktu
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:04
Last Modified: 20 Apr 2020 13:35
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/8

Actions (login required)

View Item View Item