Bintang, Agustin (2019) ANALISIS MANAJEMEN WAKTU BELAJAR MAHASISWA PEKERJA DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS DHARMAWANGSA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15410008.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15410008.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15410008.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15410008.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15410008.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15410008.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15410008.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15410008.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
Abstract
Manusiamengalamiperubahanakibatkegiatanbelajarnya. Proses pengembanganmelaluibelajarpadahakikatnyaadalahmerupakan proses aktualisasipotensipengetahuanmanusia yang telahadadidalamdirinya.Belajaratau proses perubahan yang terjadidisekolah yang dilakukanmahasiswadipengaruhiolehfaktor internal danfaktoreksternalMahasiswa. Faktor internal (faktordaridalamdirimahasiswa), yaknikeadaan / kondisijasmanidanrohanimahasiswa.Faktoreksternal (faktordariluarmahasiswa), yaknikondisilingkungandisekitarmahasiswa (dirumah,dikampusdandimasyarakat). Seorangmahasiswadalammelakukanaktivitasbelajarmemerlukanadanyadorongantertentu agar belajarnyadapatmenghasilkanprestasibelajar yang sesuaidengantujuan yang diharapkan.Untukdapatmeningkatkanprestasibelajarmahasiswa yang maksimal, tentunyadiperlukanberbagaifaktor yang membangkitkanparamahasiswauntukbelajardenganefektif.Salah satupenyebab yang mempengaruhinyaadalahmotivasibelajar.Dalambelajarmotivasimemegangperanan yang penting.Motivasi yang dimilikimahasiswaakanmenentukanhasil yang dicapaidalamaktivitaspembelajaran. Motivasiuntukbelajarmerupakankondisipsikis yang dapatmendorongseseoranguntukbelajar.Besarnyamotivasisetiapmahasiswadalambelajarberbeda-beda.Tinggirendahnyamotivasimahasiswatergantungpadafaktor-faktor intrinsic maupunekstrinsik . Terjadinyaperubahanstrukturmasyarakatsebagaiakibatdariterjadinyaperubahanorientasinilaidalampembangunannasionalmaupunglobalisasi, membuatperanpendidikandalampemberdayaanmanusiadanmasyarakat Indonesia menjadicukupsentraldanstrategis.Dalamsetiaptransformasi cultural adaduaperan yang harusditunaikanseorangmahasiswa, yaitupenyinambungan proses budaya(cultural continuity)danperanpengubahan proses budaya(cultural change). Keduaperanstrategisinimenuntutsetiapmahasiswasecarakreatif ,inovatif, danmandiri, sertabertanggungjawab agar proses transformasinilai cultural initetapberlandaskanpadanilai-nilailuhurbangsa. Akibatnya, pembudayaanmelaluipendidikan, disatusisimampumemberikanwawasandansubstansibudayabagisetiapupayauntukmenjadibangsa yang maju.Keduaperansentralinisangatbergantungpadaorientasinilai yangdimilikidandiyakiniolehsetiapmahasiswadalammenjalankantugasbudayanyamelaluipilihankarirnyasebagaimahasiswa. Orientasinilaimerupakandasarbagisetiappribadidalambersikap, berpikir, berkeyakinan, dandalampembentukandanpengembanganpengetahuannya.Dalamsetiappribadi, aktivitasberpikir, bersikap, danbertindakinisenantiasadilakukansecarasistematisdankonsistenatasdasarorientasinila yang dimilikidandiyakini. .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Waktu |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 17 Mar 2020 08:04 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 13:35 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/8 |
Actions (login required)
View Item |