Ningsih, Agnes Ratih (2019) ANALISIS PENGARUH FAKTOR LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA CV. AGUNG INTERNUSA ABADI MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15510043.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15510043.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510043.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510043.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510043.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510043.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15510043.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15510043.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510043.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Proses pengambilan keputusan pembelian ini terjadi dengan sangat cepat dan tanpa disadari, terutama dalam pembelian produk yang bersifat kompleks dan untuk mengurangi ketidakcocokan maka proses keputusan pembelian akan sangat terasa. Begitu juga dengan CV. Agung Internusa Abadi Medan menyediakan water tangki dengan merek penguin dan camel dengan harga pasaran sesuai dengan kualitas yang memuaskan selama pemakaian. Permasalahan dalam penelitian ini untuk meneliti pengaruh lokasi terhadap pembelian ulang konsumen, untuk meneliti pengaruh kelengkapan produk terhadap pembelian ulang konsumen, untuk meneliti pengaruh harga terhadap pembelian ulang konsumen, dan untuk meneliti pengaruh lokasi, kelengkapan produk dan harga terhadap pembelian ulang konsumen pada CV. Agung Internusa Abadi. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini menggunakan sebanyak 70 responden dengan cara menyebarkan angket dan mempergunakan aplikasi SPSS 19.0. Hasil penelitian dengan analis uji t (parsial) t-hitung lokasi (X1) sebesar 2,875 > ttabel = 1,66827, artinya Ho ditolak dan H1 diterima, yaitu lokasi (X1) secara parsial dan signifikan memiliki pengaruh terhadap pembelian ulang konsumen pada CV. Agung Internusa Abadi Medan. Sementara untuk variabel kelengkapan produk (X2) analis uji t (parsial) t-hitung kelengkapan produk (X2) sebesar 3,549 > t-tabel = 1,66827, artinya Ho ditolak dan H2 diterima, yaitu kelengkapan produk (X2) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen pada CV. Agung Internusa Abadi Medan. Hasil analis uji t (parsial) thitung harga (X3) sebesar 2,684 > t-tabel = 1,66827, artinya Ho ditolak dan H3 diterima, yaitu harga (X3) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen pada CV. Agung Internusa Abadi Medan. Berdasarkan penelitian dengan analis dengan uji-F, nilai F-hitung lokasi (X1), kelengkapan produk (X2) dan harga (X3) sebesar 5,481 > F-tabel = 2,74, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H4 dapat diterima yaitu lokasi (X1), kelengkapan produk (X2) dan harga (X3) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen pada CV. Agung Internusa Abadi Medan. Hasil uji determinasi menunjukkan variabel bebas 89,20% dapat mempengaruhi variabel terikat. Disarankan CV. Agung Internusa Abadi Medan memperhatikan lokasi, kelengkapan produk dan harga lebih baik lagi di masa mendatang. Pihak manajemen dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan pembelian ulang konsumen diharapkan peneliti lain dapat melakukan penelitian lanjutan yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti pelayanan, kenyamanan dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Kelengkapan Produk, Harga, Pembelian Ulang Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 23 Mar 2020 12:23 |
Last Modified: | 26 Apr 2020 06:06 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/175 |
Actions (login required)
View Item |