PENERAPAN STRATEGI HARGA DAN DISTRIBUSI DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. MESTIKA MANDIRI MEDAN

Handoko, Didi (2019) PENERAPAN STRATEGI HARGA DAN DISTRIBUSI DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. MESTIKA MANDIRI MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510276.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510276.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510276.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510276.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510276.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510276.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510276.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510276.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510276.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Untuk mengatasi ketatnya persaingan dalam pemasaran produk maka salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menerapkan strategi harga dan distribusi, dimana dalam penerapan strategi tersebut perusahaan berusaha untuk menetapkan harga yang mampu bersaing, sehingga peningkatan volume penjualan produk terus meningkat. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada peranan strategi harga dan distribusi secara bersama-sama dalam upaya peningkatan volume penjualan pada PT. Mestika Mandiri Medan. Tujuan penelitian yaitu untuk untuk mengetahui peranan strategi harga dan distribusi secara bersama-sama dalam upaya peningkatan volume penjualan pada PT. Mestika Mandiri Medan. Penelitian ini menggunakan analisis uji Regresi Linear Beranda, uji determinasi, uji F dan uji t, dengan bantuan alat uji SPSS versi 22.00. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,263 > 2,67469 maka H0 diterima dan H1 ditolak, yang artinya variabel strategi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel penjualan pada PT. Mestika Mandiri Medan. Selain itu pengujian secara parsial menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 7,532 > 2,67469 yang artinya variabel distribusi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel penjualan pada PT. Mestika Mandiri Medan. Selanjutnya pengujian secara simultan diperoleh nilai Fhitung = 28,737 dengan nilai Ftabel 3,18 dari hasil ini diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 28,737 > 3,18 yang artinya bahwa variabel strategi harga (X1) dan distribusi (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan (Y) pada PT. Mestika Mandiri Medan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Harga, Distribusi dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 24 Mar 2020 11:49
Last Modified: 25 Apr 2020 12:45
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item