PENGARUH IKLAN DAN CUSTOMER GATHERING TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. NIPSEA PAINT AND CHEMICALS MEDAN

Dwirani, Gischa (2019) PENGARUH IKLAN DAN CUSTOMER GATHERING TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. NIPSEA PAINT AND CHEMICALS MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510173.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510173.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510173.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510173.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510173.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510173.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510173.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510173.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510173.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Perkembangan yang cukup pesat dalam dunia usaha. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan baru yang memasuki pasar. Dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan yang ada dipasar maka akan berakibat timbulnya persaingan antara perusahaan-perusahaan tersebut, baik persaingan antara perusahaan sejenis maupun persaingan antar perusahaan yang tidak sejenis. Agar perusahaan dapat bertahan hidup dan dapat bersaing, maka perusahaan dituntut untuk mengadakan perbaikan dan peningkatan kegiatan dibidang pemasaran yaitu dengan melakukan iklan dan customer gathering. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dan customer gathering terhadap tingkat penjualan pada PT. Nipsea Paint And Chemicals Medan. Sampel yang diambil dengan menggunakan teknik sampel dimana seluruh populasi dijadikan sampel karena jumlah sedikit yaitu berjumlah 40 orang. Pengujian hipotesis dilakukan dengan melalui program SPSS 22.0 for windows. Sumber dan jenis data yang digunakan dengan menggunakan data primer dan sumber lain yang dapat mendukung data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai F pada tabel diatas adalah 3,780 dengan sig 0,000 >α0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, maka berarti iklan (X1) dan customer gathering (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan (Y) pada taraf α0,05. Dan dari hasil penelitian ini juga dapat dilihat bahwa perusahaan sudah mengalami peningkatan penjualan yaitu dapat dilihat dari banyaknya jumlah pelanggan, hal ini dapat terjadi dikarenakan perusahaan melakukan iklan dan customer gathering dan dimana pendapatan perusahaan juga dapat berpengaruh dengan baik hal ini terjadi dikarenakan meningkatnya jumlah penjualan. Uji R diperoleh nilai 0,802 atau 80,2% sebesar 0,254, jadi rhitung > rtabel, tampak dilihat adanya pengaruh iklan dan customer gathering terhadap tingkat penjualan pada PT. Nipsea Paint And Chemicals Medan, sedangkan R-Square adalah 0,643 atau 64,3%, dimana menunjukkan sekitar 64,3% variabel tingkat penjualan (Y) dipengaruhi oleh iklan (X1) dan customer gathering (X2) dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dan perusahaan diharapkan harus sering membuat iklan dan customer gathering agar pelanggan mengetahui produk apa saja yang diluncurkan perusahaan dan pelanggan juga mengetahui bagaimana cara menggunakan produk yang ditawarkan perusahaan PT. Nipsea Paint And Chemicals Medan. Dan membuat langkah-langkah baru untuk mendorong terciptanya penjualan yang baik sehingga berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Customer Gathering dan Tingkat Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 25 Mar 2020 11:28
Last Modified: 25 Apr 2020 12:31
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item