Pebriani, Popi (2019) PENGARUH KUALITAS SIARAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN PENGUNAAN JASA LAYANAN PERIKLANAN DI PT. RADIO SIARAN RODHESA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
ABSTRAK_15510354.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510354.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510354.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510354.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510354.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15510354.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15510354.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510354.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Media mempunyai sifat fisik masing-masing untuk media Radio mempunyai sifat dapat didengar bila siaran dan dapat didengar kembali, daya rangsang rendah, elektris, biayanya relatif murah dan media radio mempunyai daya jangkau besar. Dalam radio sendiri juga membutuhkan penetapan harga agar konsumen tetap mengenal produk jasa yang diiklankan. Harga merupakan sejumlah uang yang harus dibayar pelanggan untuk memperoleh produk tersebut. Harga merupakan satu-satunya unsur pemasaran yang menghasilkan pendapatan, karena unsur yang lain adalah mengeluarkan biaya. Harga juga merupakan salah satu isyarat yang digunakan konsumen dalam proses persepsi. Karena harga akan mempengaruhi penilaian konsumen tentang suatu produk. Kualitas sebagai kecocokan untuk pemakaian (fitness for use) lain. Yang lebih menekankan kepada orientasi pemenuhan harapan pelanggan. Kualitas adalah perbaikan terus menerus. Kualitas merupakan fungsi dari biaya. Dimana biaya dapat diturunkan dengan proses perbaikan atau pengurangan variasi dalam produk atau variasi dalam proses. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas siaran dan penetapan harga terhadap peningkatan penggunaan jasa layanan periklanan di PT. Radio Siaran Rodhesa Medan. Teknik analisis data yaitu regresi linier berganda. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 79 orang. Hasil penelitian adalah kualitas siaran berpengaruh terhadap pengguna jasa periklanan. Penetapan harga berpengaruh terhadap pengguna jasa periklanan. Kualitas siaran dan penetapan harga berpengaruh terhadap pengguna jasa periklanan sebesar 72,8% sementara 27,2% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dibahas pada model regresi ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Siaran, Penetapan Harga dan Pengguna Jasa Periklanan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 25 Mar 2020 14:27 |
Last Modified: | 26 Apr 2020 06:17 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/250 |
Actions (login required)
View Item |