ANALISIS PERATURAN PERUNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR CAMAT MEDAN BARAT

Ulfa, Rizkia (2020) ANALISIS PERATURAN PERUNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR CAMAT MEDAN BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_16210019.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_16210019.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_16210019.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_16210019.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_16210019.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_16210019.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_16210019.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_16210019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_16210019.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Sebagai instansi pelayanan publik bagi masyarakat umum, Kantor Camat Medan Barat memiliki masalah utama dalam pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan harapan masyarakat, salah satu permasalahnya yaitu daya tanggap pegawai dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu pihak kantor Camat Medan Barat dituntut untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh pelayanan publik yang terdiri atas 5 indikator pelayanan publik sebagai variabel X yaitu berwujud (trangible), kehandalan (reability), ketanggapan (responsiviness), jaminan (Assurance) dan perhatian (emphaty), terhadap kepuasan masyarakat yaitu varuabel Y bersifat terbuka (transparansi), dapat dipertanggung jawabkan (akuntabilitas), sesuai dengan kondisi (kondisional),mendorong peran serta (parsipatif) dan kesamaan hak. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang berada di Kantor Camat Medan Barat, dengan sampel sebanyak 67 orang. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan teknik accindental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dengan SPSS 23. Hasil analisis secara parsial / berdasarkan uji t menunjukkan bahwa pertama, variabelberwujud (trangible), kehandalan (reability), ketanggapan (responsiviness), jaminan (Assurance) dan perhatian (emphaty), berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan masyarakat di Kantor Camat Medan Barat dengan nilai t hitung > t tabel. Kedua, variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Camat Medan Barat, dengan nilai t hitung < t tabel. Ketiga, secara simultan / berdasarkan uji f bahwa variabel indenpenden berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Camat Medan Barat, dengan nilai f hitung 23,695> f tabel pada tingkat signifikan 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peraturan Undang-undang , Pelayanan publik,Kepuasan Masyarakat.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk > S1-Administrasi Publik
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 21 Apr 2020 07:17
Last Modified: 21 Apr 2020 07:17
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/401

Actions (login required)

View Item View Item