Putri, Yoshinta Andika (2020) PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN PADA USAHA DAGANG SANDANG MAS INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_16210017.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15510072.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510072.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510072.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510072.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510072.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_16210017.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_16210017.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510072.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran digunakan dalam dunia bisnis untuk mempertahankan produk dengan basis konsumen, dan untuk membangun hubungan antara konsumen dan penyuplai atau pemasok. Dalam penelitian ini peneliti meneliti masalah yang dirumuskan sebagai berikut : 1. Bagaimana peran komunikasi pemasaran dalam mempertahankan minat beli konsumen pada usaha sandang mas indonesia? 2. Bagaimana Usaha Sandang Mas Indonesia dalam melakukan komunikasi pemasaran? Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan pengambilan data dengan teknik wawancara kepada informan dan observasi dilapangan. Analisis data yang dilakukan peneitian ini adalah model deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa yang dilakukan Usaha Dagang Sandang Mas Indonesia dalam mempertahankan konsumennya adalah dengan terus melakukan komunikasi pemasaran yang baik dan selalu men followup konsumen untuk memberikan penawaran. Usaha Dagang Sandang Mas Indonesia selalu menjaga hubungan baik dengan konsumen dengan selalu menjalin komunikasi serta memberikan produk yang baik ke konsumen sehingga konsumen terus membeli produk yang mereka jual. Selain itu dalam menawarkan produk ke konsumen mereka selalu melihat kebutuhan perusahaan tersebut dan memberikan produk yang unggul dan bagus dalam melakukan penawaran seperti model terbaru, bahan yang sesuai, dan harga yang sesuai dan menguntungkan keduanya serta memberikan promo-promo yang menarik pelanggan serta pemberian hadiah ke konsumen sehingga konsumen tetap mempercayakan seragam kantor mereka ke Usaha Dagang Sandang Mas Indonesia. Kesimpulan penelitian ini bahwa komunikasi pemasaran Usaha Dagang Sandang Mas Indonesia sangat berperan dalam mempertahankan konsumennya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk > S1-Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 22 Apr 2020 07:05 |
Last Modified: | 25 Apr 2020 09:29 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/411 |
Actions (login required)
View Item |