PENGARUH DIVERSIFIKASI DAN DIFERENSIASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN TARGET PASAR DI CV. MULTI FUNGSI PRATAMA MEDAN

Guslaini, Dewinta (2019) PENGARUH DIVERSIFIKASI DAN DIFERENSIASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN TARGET PASAR DI CV. MULTI FUNGSI PRATAMA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510249.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510249.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510249.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510249.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510249.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510249.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510249.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510249.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510249.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Strategi diversifikasi dan diferensiasi produk berperan dalam meningkatkan target pasar. Pelaksanaan diversifikasi dan differensiasi produk berpengaruh pada peningkatan jumlah konsumen. Peningkatan ini menunjukkan bahwa konsumen telah puas terhadap keanekaragaman produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar diversifikasi produk dan diferensiasi produk baik secara parsial maupun simultan terhadap target pasar pada CV. Multi Fungsi Pratama Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen CV. Multi Fungsi Pratama Medan yang berjumlah 139 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 59 responden dengan menggunakan metode slovin. Teknik pengumpulan data adalah kuisioner, study dokumen dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan) dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengujian secara individual diversifikasi produk berpengaruh positif (3.408 > 1,984) dan signifikan (0,001 < 0.05) terhadap target pasar. Variabel diferensiasi produk berpengaruh positif (2,646 > 1,984) dan signifikan (0,011 < 0.05) terhadap target pasar. Secara simultan variabel diversifikasi produk dan diferensiasi produk berpengaruh positif (13,823 > 3.09) dan signifikan (0,000 < 0,05) terhadap target pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi Produk, Diferensiasi Produk, Target Pasar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 24 Mar 2020 11:34
Last Modified: 25 Apr 2020 12:38
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item