Shasabila, Fayati (2019) PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POLIS ASURANSI JIWA PADA PT. ASURANSI JIWA SINARMAS MSIG MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15510033.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15510033.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510033.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510033.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510033.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510033.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15510033.pdf Download (231kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15510033.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510033.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Premi Asuransi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Jiwa Pada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Medan”. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Premi Asuransi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Jiwa yang berstudi kasus di PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi para nasabah asuransi jiwa Sinarmas MSIG Medan yang jumlah nasabah pada tahun 2018 berjumlah 157 orang. Untuk itu sampel data yang diambil sebanyak 61 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner langsung ke nasabah. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel bebas (Premi Asuransi dan Kualitas Pelayanan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian polis di Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Medan dengan hasil nilai sig. 0,000 < 0,5 maka sesuai dengan ketentuan jika nilai sig < 0,05 maka variabel bebas ini berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian polis. Selanjutnya, hasil dari variabel bebas secara parsial ini memiliki hasil yang berbeda-beda, dimana dilihat dari hasil variabel bebas (Premi Asuransi) nilai sig Thitung adalah 0,000 dan nilai tersebut < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dilihat lagi dari variabel bebas Kualitas Pelayanan dimana hasil nilai sig Thitung adalah 0,074 dan nilai tersebut > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Saran dari penelitian ini untuk Pihak Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Medan harus memperluas lagi informasi yang diberikan pada masyarakat mengenai produk asuransi jiwa. Dengan begitu diharapkan pengetahuan masyarakat mengenai asuransi jiwa dapat meningkat. Dengan memberikan informasi itu pula perusahaan Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Medan juga dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap pembelian produk asuransi jiwa. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Medan dapat dikatakan sudah memberikan pelayanan yang cukup baik kepada nasabah. Walaupun begitu perusahaan harus tetap meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan yang telah dimilikinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Premi Asuransi, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 24 Mar 2020 13:27 |
Last Modified: | 26 Apr 2020 06:41 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/218 |
Actions (login required)
View Item |