PENGARUH PENERAPAN PEMBIAYAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN TIARA ARA CONDONG PADA PT MEDAN INFORMATIKA TEKNOLOGI

Dari, Reno Wulan (2019) PENGARUH PENERAPAN PEMBIAYAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN TIARA ARA CONDONG PADA PT MEDAN INFORMATIKA TEKNOLOGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510398.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510398.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510398.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510398.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510398.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510398.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510398.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510398.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510398.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Pemerintah menyalurkan subsidi perumahan ini melalui lembaga keuangan (perbankan) baik melalui lembaga keuangan konvensional maupun lembaga keuangan syariah berupa penerapan Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Oleh karena itu pihak perusahaan perlu menganalisa kegiatan dalam promosi yang berkaitan dengan minat beli masyarakat. Kegiatan promosi sangat menentukan terhadap besar kecilnya keuntungan yang akan diperoleh perusahaan. Dalam melakukan kegiatan promosi suatu perusahaan membutuhkan dana untuk membiayai aktifitas yang dilakukan perusahaan untuk menghasilkan pendapatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan promosi dapat mempengaruhi minat beli Perumahan Tiara Ara Condong pada PT Medan Informatika Teknologi. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan promosi terhadap minat beli Perumahan Tiara Ara Condong pada PT. Medan Informatika Teknologi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner atau angket, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji Determinasi. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 4,427 > 1.67155 maka H0 diterima dan H1 ditolak, yang artinya variabel pembiayaan KPR memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel minat beli Perumahan Tiara Ara Condong pada PT. Medan Informatika Teknologi Medan. Selain itu pengujian secara parsial menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 10,429 > 1.67155 yang artinya variabel promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel minat beli Perumahan Tiara Ara Condong pada PT. Medan Informatika Teknologi Medan. Selanjutnya pengujian secara simultan diperoleh nilai Fhitung = 73,544 dengan nilai Ftabel 3,16 dari hasil ini diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 73,544 > 3,16 atau dapat disimpulkan H1 diterima yang artinya bahwa variabel pembiayaan KPR (X1) dan promosi (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Perumahan Tiara Ara Condong (Y) pada PT. Medan Informatika Teknologi Medan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Promosi Dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 26 Mar 2020 04:03
Last Modified: 25 Apr 2020 12:29
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item View Item