ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT KOREA TOMORROW & GLOBAL INDONESIA CABANG MEDAN

Khuzzanah, Mifta Ayu (2019) ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT KOREA TOMORROW & GLOBAL INDONESIA CABANG MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510133.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510133.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510133.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510133.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510133.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510133.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510133.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510133.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510133.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan dibeli atau tidak melakukan pembelian. Untuk tetap menjaga kestabilan ataupun meningkatkan keputusan pembelian produk, banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya desain produk dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Korea Tomorrow & Global Indonesia Cabang Medan. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, dan uji t dimana pengolahan data menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial desain produk dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Korea Tomorrow & Global Indonesia Cabang Medan. Secara simultan desain produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Korea Tomorrow & Global Indonesia Cabang Medan. Hasil uji determinasi, diketahui besarnya kontribusi desain produk dan citra merek menjelaskan keputusan pembelian sebesar 0,375 atau 37,50%, sedangkan sisanya sebesar 62,5% dipengaruhi variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti personal selling, harga, saluran distribusi dan lain-lain. Pada perusahaan disarankan dalam hal desain produk, untuk meningkatkan desain produk perusahaan dimata konsumen dengan cara lebih meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan atau melakukan promosi sehingga perusahaan mudah dikenal konsumen. Dalam hal citra merek, pada perusahaan disarankan agar citra merek produk lebih ditingkatkan dimata konsumen dengan cara membuat citra merek yang mampu membuat konsumen memutuskan membeli produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 26 Mar 2020 02:19
Last Modified: 25 Apr 2020 13:02
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item View Item