Suka, Enda Aulia Akbar Ginting (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK HOMEMADE KEFIR DI KOTA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15210047.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15210047.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15210047.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15210047.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15210047.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15210047.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15210047.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15210047.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15210047.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Proses perkembangan globalisasi pada mulanya ditandai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Dari kemajuan bidang ini kemudian mempengaruhi sektor-sektor lain dalam kehidupan, seperti bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, kesehatan dan lainlain. Masuknya budaya luar dapat melalui berbagai macam cara seperti, sarana multi media massa elektronik maupun media cetak, serta media dunia maya (internet dan sosial media) yang sangat mempengaruhi perkembangan budaya Indonesia. Dengan kemajuan teknologi modern mempercepat akses pengetahuan tentang budaya lain, sehingga pengaruh interaksi dengan budaya asing mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia. Strategi komunikasi pemasaran adalah proses penyusunan pesan yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai produk atau jasa. Dan suatu konsep yang diterapkan oleh perusahaan, terutama saat ini ketika era informasi berkembang pesat dan salah satu cara yang dilakukan oleh bidang pemasaran dalam memperkenalkan produk sehingga khalayak membeli produk tersebut. Dalam mengalisis data-data yang dikumpulkan maka penulis menggunakan: metode analisis dekriptif kualitatif yaitu menggambarkan objek penelitian, menafsirkan (interprestasi) dan mencatat yang sebelumnya telah penulis rumuskan dan penarikan kesimpulan khusus berdasarkan teori yang telah ada dan diterima sebagai suatu kebenaran umum mengenai objek yang diamati. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk Homemade Kefir di Kota Medan dan untuk mengetahui apakah didalam melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk Homemade Kefir di Kota Medan memiliki kendala. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Hello Kefir dalam mempromosikan produk Homemade Kefir di Kota Medan menggunakan pertimbangan IMC yang dengan penerapan penjualan perorangan, Sales Promotion dan marketing event yaitu dengan melakukan pelatihan, dengan pengaplikasian menggunakan sosial media serta pemasaran langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran dan Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk > S1-Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 18 Mar 2020 04:44 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 14:41 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/28 |
Actions (login required)
View Item |