ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PRODUK DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA PT. METRO CASH & CREDIT ELECTRONIC & FURNITURE MEDAN

Sulistiana, Ulfa (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PRODUK DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA PT. METRO CASH & CREDIT ELECTRONIC & FURNITURE MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510428.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510428.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510428.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510428.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510428.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510428.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510428.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510428.pdf

Download (644kB) | Preview

Abstract

Melihat banyaknya produk yang ditawarkan oleh perusahaan saat ini, para konsumen akan mulai melihat produk mana yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhanya. Jadi, kini kebutuhan konsumen tidak hanya terbatas pada fungsi utama yang bisa diberikan oleh suatu produk (primary demand) saja, akan tetapi telah berkembang menjadi keinginan sekunder (secondary demand), yaitu dimana konsumen memiliki keinginan akan suatu produk tertentu. Permasalahan dalam penelitian ini, apakah ada pengaruh kualitas produk dalam pembelian barang elektronik, apakah ada pengaruh perilaku konsumen dalam pembelian barang elektronik dan apakah ada pengaruh kualitas produk dan perilaku konsumen dalam pembelian barang elektronik pada PT. Metro Cash & Credit Electronik& Furniture Medan. Metode penelitian yang digunakan metode asosiatif. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini dengan menyebarkan angket kepada 67 responden yang merupakan konsumen. Hasil penelitian diperoleh bahwa dengan analisis uji-t diperoleh nilai t-hitung kualitas produk sebesar 2,121 > t-tabel = 1,66901, hasilnya Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, kualitas produk memiliki pengaruh secara parsial dalam pembelian barang elektronik pada PT. Metro Cash & Credit Electronik & Furniture Medan. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis uji-t diperoleh nilai t-hitung perilaku konsumen sebesar 2,149 > t-tabel = 1,66901, artinya Ho ditolak dan H2 diterima. Artinya, perilaku konsumen memiliki pengaruh secara parsial dalam pembelian barang elektronik pada PT. Metro Cash & Credit Electronik & Furniture Medan. Berdasarkan penelitian dengan analisis uji F diperoleh nilai F-hitung kualitas produk dan perilaku konsumen sebesar 3,761 > F-tabel = 3,14, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H3 dapat diterima yaitu kualitas produk dan perilaku konsumen memiliki pengaruh secara bersama-sama (simultan) dalam pembelian barang elektronik pada PT. Metro Cash & Credit Electronik & Furniture Medan. Disarankan PT. Metro Cash & Credit Electronik & Furniture Medan secara terus menerus memperhatikan kualitas produk dan perilaku konsumen untuk meningkatkan pembelian konsumen lebih baik lagi di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Perilaku Konsumen, Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 11 Apr 2020 07:00
Last Modified: 20 Apr 2020 05:20
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item View Item