Nastiti, Zohra Chairi (2019) PENGARUH PENAWARAN HARGA DAN KENYAMANAN DESTINASI DALAM TOUR DOMESTIK MAUPUN LUAR NEGERI TERHADAP KONSISTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. TRANSKUALA TRAVEL MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.
|
Text
COVER_15510167.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_15510167.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_15510167.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_15510167.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_15510167.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_15510167.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III_15510167.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text
BAB IV-V_15510167.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510167.pdf Download (109kB) | Preview |
Abstract
Berkaitan dengan pentingnya masalah harga dan kenyamanan, maka hal ini perlu diperhatikan oleh perusahaan PT. Transkuala Travel Medan, yakni sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan tiket, dimana dalam upaya untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat dengan perusahaan jasa travel lainnya, serta untuk lebih meningkatkan penjualan tiket, maka perusahaan perlu melakukan evaluasi mengenai penawaran harga dan kenyamanan destinasi dalam tour domestik maupun luar negeri yang dikeluarkan oleh perusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini untuk meneliti pengaruh penawaran harga terhadap konsistensi pembelian konsumen, meneliti pengaruh kenyamanan destinasi dalam tour domestik maupun luar negeri terhadap konsistensi pembelian konsumen, dan meneliti pengaruh penawaran harga dan kenyamanan destinasi dalam tour domestik maupun luar negeri terhadap konsistensi pembelian konsumen pada PT. Transkuala Travel Medan. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini menggunakan sebanyak 67 responden dengan cara menyebarkan angket dan mempergunakan aplikasi SPSS 19.0. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis uji-t diperoleh nilai t-hitung penawaran harga sebesar 2,152 > t-tabel = 1,66901, hasilnya Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, penawaran harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap konsistensi pembelian konsumen pada PT. Transkuala Travel Medan. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis uji-t diperoleh nilai t-hitung kenyamanan sebesar 2,125 > t-tabel = 1,66901, hasilnya Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, kenyamanan destinasi dalam tour domestik maupun luar negeri memiliki pengaruh secara parsial terhadap konsistensi pembelian konsumen pada PT. Transkuala Travel Medan.Berdasarkan penelitian dengan analisis uji-F diperoleh nilai F-hitung sebesar 4,123 > F-tabel = 3,14, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H3 dapat diterima yaitu penawaran harga dan kenyamanan destinasi dalam tour domestik maupun luar negeri memiliki pengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap konsistensi pembelian konsumen pada PT. Transkuala Travel Medan. Disarankan hendaknya pihak PT. Transkuala Travel Medan secara terus menerus memperhatikan strategi pemasaran berupa penawaran harga untuk meningkatkan pembelian konsumen. Agar pihak PT. Transkuala Travel Medan tetap konsisten memberikan kenyamanan destinasi dalam tour domestik maupun luar negeri karena merupakan faktor yang berpengaruh terhadap pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penawaran Harga, Kenyamanan, Pembelian Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | deri derii siregar |
Date Deposited: | 27 Mar 2020 03:50 |
Last Modified: | 26 Apr 2020 06:04 |
URI: | http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/344 |
Actions (login required)
View Item |