PERANAN RELATIONSHIP MARKETING DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SUMUT CABANG BINJAI

Puspita, Raoudha (2019) PERANAN RELATIONSHIP MARKETING DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SUMUT CABANG BINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DHARMAWANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER_15510357.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_15510357.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_15510357.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_15510357.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_15510357.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_15510357.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_15510357.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-V_15510357.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_15510357.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Loyalitas Nasabah merupakan kunci keberhasilan dari suatu perusahaan. Semakin banyak nasabah yang loyal maka semakin besar keuntungan yang akan diperoleh perusahaan. Loyalitas nasabah dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya Relationship Marketing dan Customer Value. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Relationship Marketing dan Customers Value mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang Binjai. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Relationship Marketing dan Customes Value baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap Loyaitas nasabah PT. Bank Sumut Cabang Binjai. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Sumut Cabang Binjai. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 nasabah. Teknik pengumpulan data adalah Kuesioner dan wawancara. Data mengunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (Uji Parsial), Uji f (Uji Simultan), dan koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah diperoleh nilai t hitung sebesar 2,186, jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilkan 2,186 > 1,66, maka dapat disimpulkan bahwa Relationship Marketing berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Customers Value berpengaruh terhadap Loyalitas nasabah diperoleh t hitung sebesar 2,037, jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilkan 2,037 > 1,66, maka dapat disimpulkan bahwa Customers value berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah . Berdasarkan hasil Uji simultan F hitung adalah sebesar 5,432, Jika dibandingkan nilai F hitung dengan F tabel maka dihasilkan 5,432 > 2,38, sehingga disimpulkan bahwa variabel bebas Relationship Marketing dan Customers Value secara simultan( (bersama-sama) berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang Binjai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Customer value, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: deri derii siregar
Date Deposited: 26 Mar 2020 03:57
Last Modified: 26 Apr 2020 06:21
URI: http://repository.dharmawangsa.ac.id/id/eprint/287

Actions (login required)

View Item View Item